Bekatul Makin Diminati Dan Banyak Dicari

by

Bekatul. Tadi pagi abah, panggilan ayah saya menelepon kepada saya untuk mengupload artikel kesehatan . Betapa besar manfaat bekatul ini. Ayah saya yang bergelut dan masih aktif di dunia kesehatan selalu menganjurkan untuk mengonsumsi bekatul ini,

bekatul dengan berbagai manfaat

bekatul nature farm

Artikel ini saya kutip, dari artikel Republika Minggu, 08 Juni 2003.

Menikmati Bekatul Sumber: http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=127611&kat_id=102&kat_id1=&kat_id2=?
Kini banyak orang mengonsumsi bekatul. Banyak manfaat yang dirasakan: tubuh fit, jerawat hilang, diabates lenyap.Ada kebiasaan rutin yang tak pernah ditinggalkan Olga Lydia setiap bangun tidur. ”Bekatul sangat menunjang kegiatan diet saya,” kata Olga. Dengan mengonsumsi bekatul, Olga bisa merasa kenyang untuk waktu yang lama. Maka, Olga lebih memilih bekatul ketimbang sereal gandum yang banyak dijual di supermarket. ”Baru setengah jam makan sereal instan, kita sudah lapar lagi,” ujar alumnus Universitas Parahyangan Bandung itu. Olga juga merasakan manfaat lain: kesegaran dan kesehatan tubuh yang prima. Olga biasa mencampur bekatul yang lembut dengan susu, lalu diminum. ”Cara ini cukup mudah. Dan kebanyakan orang menyukai bekatul karena sifatnya yang instan dan cepat saji,” ujar finalis Wajah Femina 1994 itu.

Untuk bisa mengonsumsi bekatul, Olga harus berburu ke Bandung, tempat dulu ia pernah menempuh ilmu. Dari situ Olga mendapat bekatul yang sudah siap pakai. Banyak artis ibu kota, juga memesan bekatul dari sana. Ia terbiasa mengonsumsi bekatul lantaran, orang tua Olga yang berasal dari Jombang, Jawa Timur, sudah terbiasa menyantap bekatul. Kepada Olga, orang tua Olga selalu mengajarkan makan bekatul dan menganjurkan pentingnya mengonsumsi bekatul ini. Untuk itu, meski banyak orang mencemooh, Olga tetap bertekad tetap mengonsumsi bekatul. Langkah Olga berpengaruh di kalangan artis. Ada yang mengikuti jejaknya. Salah satu di antaranya adalah Devi Alexandra, fotomodel, bintang iklan, dan pemain sinetron. Gadis sampul majalah Aneka kelahiran 25 Desember 1985 itu, meyakini kalau bekatul bisa menopang ketahanan fisik yang prima. Selama ini, tidak banyak orang yang tahu kandungan gizi makanan itu. Mereka, kata Devi, umumnya merendahkan jenis makanan ini, tanpa membuktikan seberapa besar khasiatnya. Banyak orang melihat bekatul sebagai makanan yang tidak bermutu. Padahal banyak penelitian mengungkapkan tingginya nilai nutrisi dalam bekatul. ”Beberapa zat nutrisi itu tidak terdapat pada beras, meski bahan bakunya sama-sama dari padi,” ungkapnya. Dengan giat mengonsumsi bekatul, dia merasa senantiasa bugar. Meski kegiatan sebagai artis cukup padat, namun selama ada bekatul, dia selalu merasa fit dan jarang sakit-sakitan. Makanan lain, bisa jadi menjadi penyebab atas kesehatannya itu. Namun bagaimanapun bekatul, kata model asal Semarang itu, memiliki beragam vitamin, serat, mineral, protein yang cukup untuk kebutuhan nutrisi tubuh. Ini yang menyebabkan ketahanan fisik seseorang bisa selalu tampil prima.
?”Padahal saya jarang mengonsumsi obat doping atau penopang ketahanan fisik lain. Mungkin bekatul menjadi salah satu penyebab kekuatan fisik itu, di samping makanan bergizi lain seperti sayur-sayuran, buah, susu dan lainya,” ujar bintang sinetron ‘Prabu Siliwangi’, ‘Sang Pecinta’, ‘Sheila’ dan beberapa sinetron lainnya itu. Tradisi makan bekatul memang baru berkembang di lingkungan keluarganya. Mulanya adalah orang tua Devi yang mencoba, karena mengetahui manfaat bekatul. Akhirnya kini semua anggota keluarga Devi, menghidangkan bekatul setiap waktu untuk campuran minuman. Adik Devi, hingga kini masih menyukai bekatul untuk sarapan pagi. ”Barangkali peran orang tua mempengaruhi kebiasaan itu sejak awal,” tandasnya. Enny Nufida, remaja putri yang membuat kesaksian di Majalah You Inc (No 52 Maret 2003), bercerita ia bisa terbebas dari jerawat karena mengonsumsi bekatul. ”Wajah terasa kasar dan berjerawat. Bila datang bulan wajah saya memerah dan terasa pedih,” jelas Enny sebelum mengenal bekatul.Pergi ke beberapa dokter kulit tak menyelesaikan kasus kulitnya. Suatu hari seorang teman menawari bekatul produksi pabrik di Surabaya dan royal jelly dari Cina. Ia lantas mengonsumsinya tiga kali sehari. ia juga menggunakan bekatul itu sebagai masker. Selang dua minggu kemudian, ia menuai hasil. ”Jerawat di wajah saya mengering dan kecil-kecil,” ujarnya.Eko Satriyo juga mempunyai pengalaman dengan bekatul. Anaknya yang baru berusia sekitar setahun, selalu mengompol setiap malam. tapi, tanpa disengaja, ketika ia mengonsumsi bekatul produksi pabrik di Surabaya, anaknya selalu minta. ”Kalo nggak dikasih kadang ngacak-acak, bahkan merebut gelas hingga tumpah deh itu coarse rice powder,” tulis Eko dalam e-mailnya.
?Praktis, setiap minggu anaknya mengonsumsi bekatul skeitar 2-3 gelas. Hasilnya menakjubkan. ”Semenjak itu anak saya jarang sekali ngompol,” lanjutnya.Pengalaman Putu Gangsar lebih hebat lagi. Di Majalah You Inc No 52 maret 2003, ia mengaku terkena diabetes, hingga muncul luka di jari kakinya. Dokter memintanya untuk diamputasi, tapi ia tak mau. Ia beruntung bertemu teman yang menarawi bekatul, royal jelly, biogreen, dan teh lingzi. Ia mengonsumsinya, dan kurang dari dua minggu, lukanya mengering.Simon Mangande juga mempunyai pengalaman serupa. Simon pernah terkena diabetes. Penglihatannya sudah mulai rabun. HbA1c-nya mencapai 10,1 persen. ”Dulu, semalam bisa bangun tujuh kali untuk kencing, dan air seni berbau gula merah yang dipanaskan,” tulis Simon dalam e-mailnya.Tapi, cerita itu sudah menjadi masa lalu baginya.?Pada 2002, ia berkenalan dengan bekatul (coarse rice powder – CRP) produksi pabrik di Surabaya. Ia mengonsumsinya berbarengan dengan makanan suplemen lainnya, yaitu royal jelly dari Cina dan biogreen dari Australia. Ia juga makan tomat. ?
Royal Jelly 4 x 1 saset -> 10 hari+ Biogreen 1 x 1 saset+ CRP 3 x 2 sendok+ makan nasi 3 x satu gelas kecil saja+ sayur tomat + timun sampai kenyang+ doalalu?Royal Jelly 3 x 1 saset -> 10 hari+ Biogreen 2 x 1 saset
+ makan nasi 3 x satu gelas kecil saja+ sayur tomat + timun sampai kenyang + CRP 3 x 2 sendok+ doalalu?Royal Jelly 2 x 1 saset -> 10 hari+ Biogreen 3 x 1 saset+ CRP 3 x 2 sendok+ makan nasi 3 x satu gelas
+ sayur tomat + timun sampai kenyang+ doa+ jangan pernah minuman manis+ kalau bisa cabe merah”Lalu periksa lagi HbA1c, lalu lalu diabetes berlalulah. HbA1c saya turun menjadi 5,7 persen. Menurut standar ahli diabetes melitus Indonesia, HbA1c 4-6 persen itu normal,” lanjut Simon. Bangun malam untuk kencing pun, ia tak pernah lakukan lagi.Simon mengatakan, ia mengonsumsi bekatul untuk menjaga agar tidak rakus makan. Sebab, dampak dari minum royal jelly, nafsu makan menjadi meningkat. Royal jelly sendiri merupakan produk lebah yang di antaranya juga bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Sedangkan biogreen sebagai antioksidan bagi tubuh.Sekarang, Simon bisa tersenyum lega. Ia tak lagi berpantang makanan. ”Dulu dilarang dokter makan satu pisang Ambon. Harus hanya sepotong pisang Ambon sekali makan. Sekarang? Sekali makan dua pisang Ambon. sampai-sampai, ibu di warung makan nyengir-nyengir,” jelas Simon.
?Kini, ia masih rajin mengonsumsi bekatul tiap pagi, dan baru berasa lapar setelah pukul 12.00 WIB. Sore makan seperti biasa, dan pukul 21.00 ia minum lagi bekatul dan royal jelly. ”Makannya, wah, nasi sepiring penuh, tambah sayur sepuasnya. Pokoknya kenyang,” katanya. cho/pry

About these ads

Tags:

31 Responses to “Bekatul Makin Diminati Dan Banyak Dicari”

  1. mute Says:

    udah pernah nyoba blm nih mas?

  2. Jimmy Wahyudi Bharata Says:

    Alhamdulillah, saya memang ‘berlangganan’ mengkonsumsi bekatul terutama sarapan sudah setahun ini. Oya, bekatul dicampur susu bendera enak lho. Manfaat yang paling kerasa, juga menghilangkan rasa capek. Coba deh!

  3. Anti Says:

    Saya kepingin sekali produk bekatul yang higienis. Tapi susah sekali mencarinya. Apakah sama dengan bekatul yang orang desa biasanya buat makanan ternak?

  4. Jimmy Wahyudi Bharata Says:

    >> To: Mba Anti <<
    Bekatul yang kami maksudkan disini tentu berbeda. Proses pembuatan dibuat sedemikian rupa agar tetap hygenis dengan kemasan yang kedap udara saat dibuka pertama kali.

    Mudah-mudahan dalam waktu dekat saya bisa informasikan kota dan kontak yang bisa dihubungi.

  5. dian Says:

    anda bisa mendapatkan bekatul di seluruh wilayah di indonesia…jika anda butuh di mohon hubungi saya di 021 32496289 / 8863423

  6. RANDY ARI PASHA Says:

    AKu Mau TanyA KalO pemasarannyA BeKatul dI siDoarjo To di SurAbaya Tuch Di Mana ??? Klo boleH Mnta No Tlponnya Atao AlamaT lengKapnya…..
    Please….

  7. Serat Alami Says:

    Bagi yang membutuhkan bekatul sereal siap makan yang di proses dan dibungkus secara baik. Berijin Din.Kes dan menggunakan bahan baku bekatul organik (Bebas pestisida) silahkan dapatkan di http://www.rice-bran.biz bisa kiris ke seluruh Indonesia
    Terima kasih

  8. Daud Says:

    Sarapan bekatul sangat sip… Apalagi sebelum sarapan minum madu…. pasti segar deh seharian…..

  9. Ady Says:

    Ada pertanyaan :: Apakah bekatul bisa menyembuhkan sakit asam urat orang tua saya…
    terima kasih

  10. arya Says:

    saya punya produk susu nabati yang mengandung bekatul, kedelai dan kacang hijau didalemnya, kalo ga mau masak bekatul yang ini tinggal di seduh bisa kapan saja diminum…silahkan aja kalo berkenan hub saya 02749100773. :)

  11. TITIN ASTIATI Says:

    Bagi yang mau mendapatkan KHASIAT BEKATUL, hubungi TITIN Jakarta 021.4630.0748 / 0813.1963.7353 email : mentari.hati@yahoo.co.id. Dan http://bekatul-dr-liem69-jakarta.blogspot.com. Terima Kasih

  12. irajimmy Says:

    [...] Bekatul adalah makanan kesehatan yang baik dikonsumsi untuk keluarga. Dengan mengonsumsi bekatul tubuh menjadi sehat, badan kuat dan otak jadi smart – http://irajimmy.com/tag/bekatul [...]

  13. bulan Says:

    kalo hypertyroid bs smbh nggak ya .. dengan konsumsi bekatul

  14. silvia Says:

    bs minta alamatnya gak dimana beli bekatul dan royal jelly nya?
    sy domisili di surabaya, thx

  15. kusnoalex Says:

    saya sdh konsumsi bekatul lebih dari 2 tahun, hasil yang paling nyata adalah telah 2 kali permak celana ……hahaha, karena kedodoran.
    dulu sebelum konsumsi bekatul, setiap sarapan 2 piring penuh nasi, sekarang hanya 1 piring nasi, tidak penuh, sudah kenyang.
    bagi yang ingin tahu tempat untuk memperoleh bekatul bisa menghubungi email : kusnoalex@gmail.com

  16. Mukliz Says:

    Mw tanya klo mw bli bekatul yg berkualitas d daerah surabaya dmN y??

  17. hasan Says:

    just taste it!. hubungi bu titin bekatul dr liem 021. 4630.0748 / 0813.1963.7353.

  18. sri rahayu Says:

    mohon no. tel dan alamat agen yg ada di jogya, untuk penjualan bekatul

  19. julyta siahaan Says:

    waduh penasaran bgt d sm bekatul..
    djakarta sdh bnyk djual dsupermarket2 blm ya?
    nnt saya mw cari2 tp saya jg ga tw merk/ jenis yg terbaik?
    mohon petunjuknya ya klo ada yg berkenan ksh info k saya yg detail krm aja k email saya:
    julytasiahaan@gmail.com
    thx

  20. nur effendi Says:

    saya pengidap hipertyroid lebih dari 6 tahun katanya kalo mengonsumsi bekatul bisa menyembuhkan hipertiroid.tempat tinggal saya di surabaya mohon informasi tempat bekatul yang bisa saya hubungi.

    • bekatul naturefarm Says:

      Untuk wilayah Surabaya, silakan hubungi Bapak Adi.
      Kota lainnya, silakan hubungi no telp berikut ini:
      * Surabaya Bapak Adi/Ibu Lisa 0896.77.212.535
      * Jakarta Ibu Lestari 0812.21.456.21
      * Samarinda Ibu Ina 0816.451.2510 Bapak Amin 0811.55.1281
      * Solo Ibu Adiarini 0812.2614695
      * Cirebon Bapak Rasimin 0813.95.8050.14

  21. Catering Jakarta Says:

    Mengkonsumsi bekatul setiap hari dapat meningkatkan stamina sehingga badan tidak cepat lelah. Sangat baik dikonsumsi untuk makan sahur di Bulan Ramadhan. Insya Allah puasa anda akan semakin lancar dan stamina terjaga.

    Untuk pemesanan bekatul bisa menghubungi Lestari 0812.21.456.21

  22. Cara menghilangkan jerawat Says:

    Cara menghilangkan jerawat…

    [...]Menikmati Bekatul «[...]…

  23. fatimah Says:

    buat temen2 yang didaerah jogjakarta bisa pesan bekatul rp.18.000 isi 200 gr pesan kesaya dinomer 085328883005..makasih

  24. http://yahoo.com Says:

    I speculate why you branded this blog post, “Menikmati Bekatul ”.
    Either way I actually enjoyed the article!I appreciate it-Tarah

  25. nikmah Says:

    saya guru slb ypac surakarta pengalaman mengkonsumsi bekaltul tapi buatan saya sendiri, saya membeli bekatul di selepan atau rempat penggilingan padi, bekatul saya konsumsi langsung hasilnya sangat memuaskan . sendi sendi yang biasanya kaku jadi lemas dan tidak sakit bil;a digerakkan, tidak mudah capek, mensturasi tidak sakit dan masih banyak lagi khasiat bekatul. tuhan memberikan manfaat yang sangat besar kepada barang yang dianggap sudah tidak terpakai oleh manusia

  26. gebywahyuridha Says:

    BANYAK SEKALI MANFAAT BEKATUL TERUTAAMA UNTUK KESEHATAN DAN KESEMBUHAN PENYAKIT DENGAN TAHAP WAKTU…
    APALAGI YG SEDANG KEINGINAN UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN…
    HARGA MURAH , ADA IZIN LEGALITAS JUGA…
    SILAHKAN HUBUNGI 085793693999
    menerima pengiriman seluruh wilayah indonesia

  27. gebywahyuridha Says:

    boleh dicoba saja bekatulnya..
    banyak manfaat, hieginis, murah, dan dapat memberikan hasil yang begitu luar biasa…
    ada juga untuk anda yang berkeinginan menurunkan berat badan (program diet) :)
    manfaat untuk :
    1. Diabetes Mellitus ( kencing manis ) tipe 1 dan type 2.
    2. Hypertensi ( tekanan darah tinggi ).
    3. Hypercholesterolaemi ( kadar kolesterol tinggi ).
    4. Arteriosclerosis ( pengapuran pembulu darah ).
    5. Heart Infarct ( serangan jantung karena penyum-batan ).
    6. Coronair Insufficiency (gangguan aliran pembuluh darah jantung).
    7. Asthma Bronchiale ( bengkak, asma ), penyakit asthma tidak akankambuh kalau teratur makan bekatul ( 2 x 1 sdm munjung ).
    8. Cirrhosis Hepatis ( memperbaiki fungsi hati ).
    9. Rheumatic ( encok ).
    10. Libido ( gairah sex ) laki – laki yang menurun.
    11. Gejala sering sakit kepala, sering pusing pada tekanan darah rendah.
    12. Gejala sering ‘berdebar jantung’ dan ‘extrasystole’.
    13. Rasa pegal pada otot.
    14. Mengatasi gangguan pencernaan.
    15. Obstiopasi ( sembelit ), susah buang air besar.
    16. Peningkatan daya tahan fisik ( ausdauer ).
    17. Pencegahan kanker colon ( usus besar ).
    18. Basedov Hyperthroid ( penyakit kelenjar gondok yang bekerja berlebihan ).
    19. Penuaan dini.
    20. Mudah lelah (capek).
    21. Obesitas ( kegemukan ).
    semoga bermanfaat :)
    jika berminat segera hubungi 085-793-693-999

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: