Tujuh Alasan Memilih WordPress

by

Tujuh alasan penulis memilih wordpress:

1. Serba gratis!😉 Gratis dan mudah dalam registrasi. Gratis dan gampang dipelajari. Juga, cepat untuk direalisasi jika kita bercita-cita memiliki sebuah website pribadi.
2. Mudah dalam instalasi
3. Dapat dibuat offline, sehinga Anda tidak perlu koneksi internet.
4. Dengan dibuat offline, menjadikan waktu dan biaya internet Anda menjadi lebih hemat.
5. Tersedianya fasilitas export dan import, sehingga Anda dapat mensinkronkan website yang Anda buat baik di online maupun offline.
6. Template desain gratis yang dapat Anda gunakan sebagai tampilan website Anda.
7. Tersedianya banyak plugin pendukung website Anda

10 Responses to “Tujuh Alasan Memilih WordPress”

  1. lewishamiltoon Says:

    mas jim yth. aku udah beli buku kesatu wordpress, yang bikin aku tertarik wordpress karena bisa di offline. Cuma aja aku ada masalah dalam ngedonlot Xampp. Filenya GEDE BANGET!!! aku udah coba berkali2 utk download nih file, tapi gak bisa terus krn baru seperempat jalan bahkan kurang prosesnya berhenti ti ti ti, trus ga bisa diterusin lagi, sampe frustasi.

    kira2 mas jimmy bisa kasih solusi gak? kalo boleh aku bisa dikopiin ke CD gak Xampp sama Installer WordPress? please help

    Soalnya biaya nanti aku ganti, tolong kasih jawaban ke 081804545770

    Maturtengkyu atas tanggapannya

    salam, the frustyawan (orang frustasi maksutnya)

  2. JWB Says:

    @lewishamiltoon:
    mas Lewis🙂, saya biasanya kalau download file berukuran besar menggunakan software DOWNLOAD MANAGER (DM). Segede apapun file tersebut, bisa qta download meski koneksi sempat terputus, tidak perlu mengulangnya dari awal, sehingga mengurangi rasa frustasi kalau gagal download berkali-kali. DM bisa didapat gratis di internet. Maaf mas Lewis saya lagi mudik Lebaran, belum bisa kirim CD ke alamat mas Lewis.

  3. ayuvanda Says:

    mas, gara-gara beli buku wordpress (sekaligus ke satu dan kedua), aku langsung beli domain dan hosting.. trus langsung bikin blog WP.. Tweng tweng..tweng.. tak taunya yang bikin pusing sekarang adalah bikin versi off line nya.. =( setelah download WP instaler, masuk xampp.. trus udah sesuai tahapan-tahapan dari buku mu tuh mas, eh.. begitu buka explorer ga ada gambarnya. aku bingung.. hihihi.. apanya yang salah ya mas?

    @ayuvanda:

    Terima kasih sudah memborong buku saya😉
    Oya, untuk versi offline, gambar atau image memang tidak bisa diimport/export oleh WP. Saya biasanya mengupload ulang untuk menampilkan gambarnya. Mungkin pembaca blog yang lain punya tip trik lainnya?

  4. ayuvanda Says:

    bukan gambar (images) nya mas.. tapi semuanya blank. aku sempat baca-baca tutorial, katanya ada yang perlu dihapus dalam file config nya. emm.. gimana ya caranya? ada ebook tutorial nya ga ttg cara meng ekspor dari local host ke server online nya?

    @ayuvanda:
    Hm, kalau memang ada cara baru, mungkin saya-nya yang belum tau😉 Mudah-mudahan nanti kalau saya ketemu, saya share di blog ini. Mohon maaf kalo belum bisa bantu …

  5. ayuvanda Says:

    ukay.. no problem! btw, thanks a lot.. buku-buku nya banyak membantu lho

  6. Ratno Says:

    Sebetulnya wordpress ama blogger itu enakan mana sih mas?

  7. mengapa harus wordpress « katakanlah yang benar itu benar yang salah itu salah Says:

    […] Tujuh Alasan Memilih WordPress […]

  8. Abby Says:

    Bagaimana cara menggunakan plugin di wordpress ?

  9. sharing » Blog Archive » Dunia Website Says:

    […] Tujuh Alasan Memilih WordPress […]

  10. Fajar Says:

    nice inpo nya gan & thanks tas sharenya,jadi tambah ilmu nich.. good luck and God Bless U…

Leave a Reply

