Ayat-ayat Cinta

by

aac01.jpgSubhanallah, sungguh luar bisa setelah dilayarlebarkannya buku karya Habiburrahman El Shirazy berjudul ayat-ayat Cinta. Karya Kang Abiek, panggilan akrab pemuda kelahiran 1976 ini sangat mengagumkan. Gaungnya meledak sampai pelosok negeri. Sampai-sampai penonton yang ingin menyaksikan film ini pun membludak. dan mereka rela berantre panjang hanya untuk mendapatkan sebuah tiket bioskop.

Ada sekelumit kisah menarik dengan diputarnya film ini, diantaranya:

  1. Kayla & Dhafin adalah balita berumur 1 th dan 2,5 th, anak dari pasangan muda yang berencana menonton ayat-ayat cinta, padahal anak mereka tidak ada yang menjaga. Dengan memilih opsi terbaik, akhirnya ibu bapaknya menontonnya secara bergantian. Dengan harapan, masing-masing dapat mengambil pelajaran untuk bekal pendidikan buah hati mereka nanti.
  2. Munculnya AAC versi film yang laris manis bak kacang goreng membuat para pembajak VCD/DVD ambil bagian. Sudah ada VCD/DVD versi bajakan ini di pasaran. Namun ada pula upaya mereka digagalkan oleh yang berwenang, karena pembajakan adalah tindakan kejahatan.
    Ketika aku ingin melihat ayat-ayat cinta ini sendirian, ponsel sms pun berbunyi. Pengirimnya dari adik yang tinggal di Yogya.
    “Mas, di sini juga mo nonton AAC, gratis lagi … ” isi smsnya.
    “De, saran mas, mending jangan nonton bajakan Deh, gini deh mas traktir besok Senin kan nomat -nonton hemat- tuh!” jawab pesan smsku.
    “Wah, Mas di sini nomat terus dari senin sampe minggu ;)”, jawabnya lagi.
    “Mas traktir nomat plus buku ayat-ayat cinta, deh! Kita kan ngga pengen karya kita juga dibajak seenaknya sama orang lain. Please De, mas pengagum berat kang Abiek” , rayuku lagi.
    “Ok deh .. heheh. Makasih” pesan sms adikku tanda menyetujui.
    Stop Piracy! Jangan juga nonton VCD dan DVD yang bajakan ya…
  3. Penulis-penulis lain seakan berlomba membuat tulisan tema berbeda, lihat saja di toko buku yang ada. Ada judul yang senada dan masih bertema cinta. Diantaranya : Kasidah-Kasidah Cinta, Bait-Bait Cinta, Istikharah Cinta, Di Bawah Naungan Cinta, Dalam Perjamuan Cinta
    Di Atas Sajadah Cinta, Tasawuf Cinta, Dzikir-Dzikir cinta, Syahadat Cinta, Syair-Syair Cinta
    Akankah novel yang bermutu ini dilayarlebarkan? Kita tunggu saja tanggal mainnya
  4. Mantan Presiden RI ke-3 Bp. Habibie Menangis saat melihat Ayat-ayat Cinta dan berkeinginan memutarnya kembali di Jerman.
  5. Pengen tau lebih lanjut banyak tentang film ini? Mau dapat wallpaper buat komputer? Mau baca resensi? atau lihat gallery? Silakan simak di www.ayatayatcintathemovie.com
  6. Ada pasangan yang berkomentar, “ber-2 sebetulnya males ntn AAC, tapi BT juga denger orang2 pada ngomongin tuh film hihihihi” …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: