Menampilkan Waktu Posting – Jam, Menit dan Detik di WordPress

by

Minggu lalu rekan saya bertanya:
“Jim, gimana nampilin selain tanggal juga waktu posting di artikel yang kita tulis?”
Saya mencari-cari, akhirnya ketemu ada di wordpress di file index.php
tambahkan saya code g:i a pada bagian seperti tampilan di bawah:

<small><?php the_time(‘F jS, Y g:i a’) ?> <!– by <?php the_author() ?> –></small>

Selamat mencoba!😉
JWB

6 Responses to “Menampilkan Waktu Posting – Jam, Menit dan Detik di WordPress”

  1. Rakhman Halim Says:

    Hai,kang JIM,remember me? numpang liwat,gimana setting gprs dr laptop k hp,pernah connect gara2 salah set jd ilang brur??

  2. Jimmy Says:

    @Rakhman:
    Sudah saya email yaa .. makasih infonya. Keep contact😉

  3. ahmadhaniyah Says:

    mas gimana cara menampilkan detik,menit,jam dan suhu secara real time di sidebar blog kita?

  4. Jimmy Wahyudi Bharata Says:

    @ahmadhaniyah :
    Kalau detik,menit jam seperti sintak di atas, urutannya tinggal dituker a i g -nya. Sedangkan untuk suhu saya belum mengetahui caranya. Teknisnya dengan cara grab halaman bmg http://www.bmg.go.id bisa dilakukan. Silakan tengok-tengok di om Google mungkin ada info detilnya ..

  5. parlin Says:

    Mas Jimmy salam kenal, Saya adalah pembaca buku mengena Blog yg Anda tulis.
    Saya msh awam, dan ingin tny ttg instalasi Xampp utk wordpress.
    1) apakah instalasi yg dgn download dari web http://www.apache... spt yg dibuku Mas Jimmy, free? SAya sdh coba upload ke PC saya tapi ga bisa,
    2) apakah ada hal yg perlu disetting dari PC Notebook,dgn tipe LATTITUDE D630_Dell, Windows XP core Duo?

    Mhn penjelasannya
    Terima kasih sebelumnya,
    Parlin.

  6. JWB Says:

    @Parlin:
    Saya jawab yaa..
    1) Ya, file tersebut dapat diinstal dan free. Ngga bisa-nya kenapa Bang? boleh tolong ilustrasi dikit?
    2) Saya rasa hal ini ngga ada hubungannya dengan setting PC Anda

    Sebelum Anda bisa melakukan blog dilokal, pastikan:
    1. Pastikan Anda sudah menginstall XAMPP dan menjalankannya
    2. Pastikan pula Anda sudah mengaktifkan Apache dan mySQL dengan menekan tombol Start.
    3. Pastikan Anda meletakkan folder untuk diupload sudah benar
    4. Untuk mengecek apakah lokal server anda sudah berfungsi, coba ketik http://localhost pada browser Anda

Leave a Reply

