Naskah Operet Pertama

by

Dua minggu yang lalu, di kantor saya mengadakan acara farewell party.  Acara ini cukup unik, karena ada 3 orang sekaligus yang akan berpisah. Department saya diminta untuk mengisi acara. Kami pun berdiskusi acara apa yaa yang menarik kita persembahkan?

Saat makan siang, timbullah ide itu … Pak Agung, Pak Joule, Pak Simon dan Saya. Idenya bikin operet. Nah, giliran menuangkan ide itu ke naskah giliran saya mencari contoh naskah yang ada di Internet. Dulu pernah belajar bikin naskah, tapi kok ngga pede buatnya. Cari di google, ee malah ketemu dapur naskah salah satu pengasuhnya Sony Set dimana buku yang pernah saya belajar dulu. Ternyata, kayaknya gampang nih bikinnya. Saya coba buat di Excel, biar lebih rapi menyusun pemain dan settingnya. Alhamdulillah, setelah saya tunjukkan temen-temen pada mendukung semua. Mau liat hasil karya departemen saya, dan naskah operet pertama saya? klik link :

  1. naskah operet durasi 6,7 menit
  2. operet 3 siswa

Oya, bikinnya juga ngga susah-susah amat ternyata. Suara pemain yang ada, saya rekam dengan ponsel yang ada recorder-nya. Setelah itu didownload, kemudian dikonversi 3gp menjadi mpg. Softwarenya juga bisa didownload di http://www.download.com. Nah mengkompilasi suara pemain dan musik background-nya, pake PROSHOW GOLD seperti buku yang pernah saya tulis -ngga nyangka juga ternyata Proshow Gold bisa bikin operet😉 Semoga bermanfaat …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: