Wah, kakak HEBAT dan SMART! sudah bisa bikin gedung bertingkat!

by
play.lego

Lego games

Lego mainan yang terdiri dari beberapa bentuk dasar persegi panjang, bujursangkar dengan berbagai warna dan ukuran. Ukurannya pun beragam dapat kita peroleh dalam bentuk ukuran besar dan kecil. Permainan anak untuk usia 2 tahun ke atas ini sangat baik dikenalkan sejak dini karena pada masa sebelum 5 tahun adalah masa otak emas anak. Namun tidak ada salahnya mengenalkan permainan ini sejak usia 1,5 tahun asal Anda sebagai orangtua membimbingnya mengembangkan kreatifitasnya membangun apa yang ada di dunia-nya, dunia anak-anak. Jangan lupa, ekspresikan jika anak sudah berhasil membuat satu kreatifitas.

Hindari untuk mencela jika bentuk yang diinginkan tidak sesuai dengan harapan Anda.

“Yaaelah, masak bikin kuda kayak gitu?”
“Ah, jelek Ah rumah bikinan ade”

Kata-kata yang kita lontarkan akan selalu direkam oleh anak. Berikan kata-kata positif agar anak tetap terus bersemangat mencari bentuk ketika ia membangun pesawat terbang, kapal-kapalan, rumah, bentuk binatang dan lain sebagainya. Jika ia membangun sebuah gedung bertingkat yang jatuh terus, segera bantu,

“Yuk De, sini mama/papa bantu..”

Dengan demikian rekaman dia akan terbentuk untuk selalu berbuat kebaikan, membantu. Kelak, rekaman itu akan diputar kembali oleh anak.

“Papa/Mama, sini kakak bantu..”

Ternyata rumus membimbing anak seperti menyemai di sebuah kebun, apa yang kita semai sekarang, tentu kita semua berharap bibit itu akan tumbuh berkembang dan satu saat akan kita petik manis buahnya.

“Wah, kakak HEBAT dan SMART! sudah bisa bikin gedung bertingkat!πŸ™‚

Gimana menurut om/tante, tentu juga punya pengalaman seputar dunia anak dan orang tua .. sharing yuks!πŸ˜‰

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: