Satu Lagi Kelebihan Google Maps

by

Pesawat ini baru saja mencicitkan rodanya ke landasan Lanud … Di sebuah pulau lahirnya laskar pelangi. Alhamdulillah pendaratan mulus, semua penumpang tanpa diberi aba-aba seperti serentak menghela nafasnya dengan lega. Kebiasaan buruk yang bisa kita saksikan selanjutnya adalah sebagian penumpang mengeluarkan ponsel dan menyalakannya, yang semestinya dilarang untuk dinyalakan sampai penumpang turun dan berada di dalam gedung bandara. Pesawat sudah parkir di tempatnya. Aku turun menuju gedung untuk mengambil bagasi .

Sambil menunggu bagasi, kunyalakan ponsel yang masih mati. Kubuka aplikasi Google Maps, untuk mengetahui dimana posisiku di pulau ini. Dengan fitur yang ada, aku bisa melihat pula posisi tempatku menginap nanti. Kebetulan seorang kawan sudah menginfokannya sebelum berangkat.  Ternyata satu lagi kelebihan peta mobile yang disediakan gratis oleh Google. Sebelumnya, teman yang pernah mudik saat lebaran, bercerita merasa terbantu sekali dengan adanya software ini. Ia bisa mengetahui kota terdekat yang bisa dicapai dengan memprediksi jarak dan waktu sebelum buka puasa tiba.
“Benar-benar luar biasa aplikasi Google Maps ini!” komentarnya.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, unduh langsung dari browser ponsel Anda, http://m.google.com. Punya pengalaman menarik dengan Google Maps? Yuk, sharing di komentar artikel ini😉

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: