Aqiqah Jakarta ke agenzaka.com

by
aqiqah jakarta

aqiqah jakarta

Ada rekan saya ustadz Zaka namanya, dia tinggal di rumah kecil samping mesjid. Punya beberapa ekor kambing. Dia membuka usaha ternak kambing untuk layanan aqiqah jakarta , aqiqah depok dan sekitarnya.

Saya coba cari artikel tentang aqiqah Dalam sebuah ebook dijelaskan berdasarkan pendapat dari Imam As-Shan’ani, Imam Syaukani, dan Iman Ibnu Hazm bahwa kambing aqiqah tidak disyaratkan harus mencapai umur tertentu atau harus tidak cacat sebagaimana kambing Idul Adha, meskipun yang lebih utama adalah yang tidak cacat.

Imam As-Shan’ani dalam kitabnya “Subulus Salam” (4/1428) berkata: “Pada lafadz syaatun (dalam hadist sebelumnya) menunjukkan persyaratan kambing untuk aqiqah tidak sama dengan hewan kurban. Adapun orang yang menyamakan persyaratannya, mereka hanya berdalil dengan qiyas.”

Imam Syaukhani dalam kitabnya “Nailul Authar” (6/220) berkata: “Sudah jelas bahwa konsekuensi qiyas semacam ini akan menimbulkan suatu hukum bahwa semua penyembelihan hukumnya sunnah, sedang sunnah adalah salah satu bentuk ibadah. Dan saya tidak pernah mendengar seorangpun mengatakan samanya persyaratan antara hewan kurban (Idul Adha) dengan pesta-pesta (sembelihan) lainnya. Oleh karena itu, jelaslah bagi kita bahwa tidak ada satupun ulama yang berpendapat dengan qiyas ini sehingga ini merupakan qiyas yang bathil.”

Imam Ibnu Hazm dalam kitabnya “Al-Muhalla” (7/523) berkata: “Orang yang melaksanakan aqiqah dengan kambing yang cacat, tetap sah aqiqahnya sekalipun cacatnya termasuk kategori yang dibolehkan dalam kurban Idul Adha ataupun yang tidak dibolehkan. Namun lebih baik (afdhol) kalau kambing itu bebas dari catat.”

Aqiqah Jakarta ke agenzaka.com saja ini dikutip dari buku HUKUM-HUKUM AQIQAH yang ditulis oleh ABU MUHAMMAD ‘ISHOM BIN MAR’I. Semoga tulisan aqiqah anak dalam agenzaka.com aqiqah ini bermanfaat. Jika sahabat mencari jasa aqiqah jakarta Silakan kontak ust. Zaka untuk pembelian kambing aqiqah Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor. Agen Aqiqah Berbagai Kota Jakarta Call/SMS 0856.1003.995  Jakarta Timur Call/SMS 0878.8700.1263 Lokasi Jl. Trikora Raya RT 001/09 Kel. Gedong Pasar Rebo Dekat Mesjid Uswatun Hasanah / RS Harapan Bunda Lokasi kami yang strategis, berbatasan dengan  wilayah tersebut, memudahkan kita jika ada pembeli kambing aqiqah untuk wilayah tersebut. Pengen Beli Kurban Kambing di Jakarta, silakan beli di Ustadz Zaka :)

2 Responses to “Aqiqah Jakarta ke agenzaka.com”

  1. Aqiqah Zaka sedia Jasa Aqiqah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi : agenzaka.com Says:

    […] bekasi dan sekitarnya. Untuk pemesanan silakan kontak Agen Zaka. berikut ini link informasi layanan aqiqah lainnya yang bermanfaat buat anda di […]

  2. drhidiatd Says:

    infonya bgus

Leave a comment